PROFILE : SERGIO RAMOS


SERGIO RAMOS

Rumor percekcokkannya dengan Jose Mourinho ternyata tidak mempengaruhi Sergio Ramos untuk terus bersikap profesional di musim ini. Di La Liga musim ini, ia rata-rata telah melakukan delapan kali defensive action (halauan, blok, dan intersep) per pertandingan. Jumlah ini yang paling baik di antara bek-bek Real Madrid lainnya.

WWW.BHANOAPUTRA.ASIA
SERGIO RAMOS
STATISTIK RAMOS MUSIM INI

MAIN (SELURUH KOMPETISI) : 27
RATAAN TEKEL SUKSES : 79%
GOL : 2
ASSIST : 1

FAKTA PEMAIN
Sebelum bertransformasi menjadi bek tengah dalam beberapa tahun terakhir, ternyata Ramos juga mengawali kariernya di Madrid dengan posisi tersebut.

Ramos juga memiliki statistik duel one on one yang baik di musim ini. Setiap kali berduel menghadapi seorang pemain lawan, 63 persen akan dimenangi oleh Ramos. Dalam duel udara, bahkan rataannya lebih tinggi, yakni mencapai 70 persen. Begitu juga dengan aksi tekel dan intersepnya yang memiliki rataan tinggi.

Sejak bertransformasi menjadi bek tengah, Ramos menunjukkan dirinya sebagai salah satu palang pintu terbaik di dunia. Produk akademi Sevilla ini mampu meninggalkan posnya sebagai bek kanan, beralih menjadi central back, dan langsung meraih prestasi: juara La Liga musim lalu dan membawa Spanyol meraih Euro 2012.

Jose Mourinho dan Vicente Del Bosque mampu memfasilitasi perubahan posisi pemain berusia 26 tahun ini secara sempurna. Jangan lupakan, ia merupakan salah satu pemain Madrid paling berpengalaman di Liga Champions di bawah Iker Casillas. Total ia telah 58 kali membela El Real di kompetisi elit Eropa itu. 
Ia pun mengaku sangat siap dengan laga besar versus Manchester United ini dan ia sudah sesumbar akan 'menikmati'  tantangan dari dua penyerang tertajam Setan Merah, yakni Robin van Persie dan Wayne Rooney. 

“Van Persie sedang berada dalam performa yang sangat bagus. Kami belum pernah melihat dia sebagus ini selama beberapa tahun. Dia cepat, menendang bola dengan baik, dan konsisten menjadi ancaman. Ronney berbeda. Dia pekerja keras, petarung, dan menikmati adu fisik. Jujur saja, saya lebih memilih itu. Saya menyukai seorang bek yang bertarung dengan striker. Itu tantangan.” ujar Ramos seperti dilansir Guardian.

Ref Artikel : www.goal.com
Suka artikel ini ?

About Sina Elkhawarizmi

Admin Blog

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan