Wisata Religius Kalimantan Selatan " Kelampaian / Kalampayan"

Wisata Religius " Kelampaian / Kelampayan " yang ada di Kalimantan Selatan.

BISMILLAHIROHMANIROHIM

Mungkin ini sudah kesekian kalinya saya menuangkan Hasil- hasil Hobby saya (Jeprat-Jepret) hehehehe...!!! 


Melanjutkan Cerita dari Blog saya sebeelumnya yang menceritakan perjalanan - perjalanan saya dalam berkeliling Kota Banjarmasin mengenai Mesjid Raya Sabilal Muhtadin ,kini saya menceritakan Perjalanan saya Menuju Kota Martapura(Kab.Banjar) yang berdekatan dengan Kota Banjarbaru.


Tempat yang saya Kunjungi bersama teman-teman ini bernama "Kelampaian / Kalampayan"  Yaitu Makam Ulama Agung dunia Syech Muhammad Arsyad Al-Banjari atau lebih dikenal dengan sebutan "Datu Kalampayan"


Daerah ini merupakan tempat Wisata Religius yang banyak sekali orang datang berkunjung, mungkin bagi orang luar Kalimantan Selatan pasti ingin merasakan sentuhan Wisata Religius di hati sanubarinya, disini kalian bisa mengikuti pengajian bersama yang diikuti oleh Ratusan bahkan Ribuan orang yang langsung datang untuk Jiarah atau berwisata Religius. ada banyak tempat di Kota Martapura ini untuk menemukan tempat pengajian bersama seperti Sekumpul, Keraton, Tunggul Irang, dll.


Di Blog ini saya membahas tentang Wisata Religius yang saya alami dan saya dokumentasikan mengenai " Kelampaian ".
Nb : Ada Makam lainnya di samping Makam Beliau (Mungkin Makam Keluarga/para Sahabat Beliau)


Mungkin kalian bertanya-tanya dimana Letak Makam Syech Muhammad Arsyad Al Banjari tersebut....!!!!???
- Terletak di Desa Pelampaian Ulu, Kec.Astambul , Kab.Banjar atau diperkirakan sekitar 60 Km dari Kota Banjarmasin,


Tarif Retribusi masuk Kendaraan Bermotor 
Apabila anda mau memarkirkan Kendaraan anda, dapat juga memarkirkan kendaraannya di bagian belakang mesjid.

Disana terletak juga Makam Guru Sekumpul, dan tidak kalah pentingnya di sana ada peninggalan-peninggalan beliau (Datu Kelampayan) yang di simpan didalam Perpustakaan sekaligus Museum, di sana terdapat Buku Karangan Beliau yang terkenal yaitu : Sabilal Muhtadin yang diabadikan sebagai Mesjid yang terbesar di Kalimantan Selatan.






Nb : Atas (Mesjid Kelampaian keseluruhan) , Bawah (Dengan skala Zoom)

Mesjid ini terletak di bagian depan Makam Syech Muhammad Arsyad Al-Banjari, bukan hanya untuk beribadah ataupun sholat saja. tapi mesjid ini digunakan juga untuk para wisatawan beristirahat sejenak.

Apabila anda selesai untuk berziarah dan ingin meembeli oleh-oleh , tersedia juga di Bagian Belakang Makam. Disini pengunjung dapat tawar menawar untuk mendapatkan kesepakatan harga, yang dijual belikan disini merupakan acsesories ,Photo-Photo Beliau semasa Hidupnya, serta pernak-pernik perlengkapan ibadah. 









Sekian dulu hasil dari perjalanan saya..!!! apabila ada update'an baru akan saya lanjutkan lagi penjelasan di blog-blog ini,


Mohon dimaafkan apabila ada salah-salah kata yang terdapat di dalam blog ini, karena blog ini hasil dari karya saya sendiri yang langsung berkunjung ke Tempat Lokasi tersebut bersama teman-teman saya.....


Trims to :
- Kak Puri beserta Anaknya Nabila dan Suaminya;
- dan para Gadis-Gadis Telesindo ( Nina,Eva,Reisha,dan Hanna beserta adiknya)


Semoga blog ini bermanfaat dan memberikan informasi kalian semua terhadap Pariwisata di Kalimantan Selatan


Tunggu di Pertualangan-Pertualangan saya selanjutnya..!!!


WASSALAMUALAIKUM Wr.Wb




Created : Ary Wardhana Yusuf


Kujungi Blog Sebelumnya : Mengenai Keindahan dari Mesjid Sabilal Muhtadin

http://sapivspanda.blogspot.com/2012/01/sisi-terindah-dari-mesjid-raya-sabilal.html
Suka artikel ini ?

About Sina Elkhawarizmi

Admin Blog

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan