Agar Peralatan "GAME" Tetap Awet


Assalamulaiakum....!!!Met Pagi, Siank, Malam..!!!! :)

Oia, Kali ini Saya ingin berbagi informasi ke seluruh sahabat bhanoaputra. Sudah gag asing lagi kan yang namanya GAME... jelassss sekaliiiii, dari yang Muda sampe yang Tua semua pasti suka Game, tapi yang saya bahas kali ini bukan GAME nyaaaa !!!!

Nah,jadi apa donk???#sambil Garuk-Garuk Kepala...!!!

yang saya bahas kali ini tentang Konsol nyaa.. Eitssss, jalan salah sebut lhooo..!!!
Buat para Pelajar dan Mahasiswa pasti sudah gag asing lagi dengan GAME, dan pastinya setiap game memiliki konsol. Salah satu permbahasan saya kali ini adalah “ Cara Mengatasi Agar Konsol GAME tetap Awet”.



Salah satu cara mengatasi rasa stress adalah dengan bermain Video Games. Namun, kita juga bisa stress gara-gara bermain video game. Rasa Stress ini timbul jika kalah atau tiba-tiba mesin video games sahabat bhanoaputra rusak..!! Hmm, Pasti kesel kan???

Nah, berikut ini adalah cara menjaga dan merawat mesin video games mulai dari Stik Hingga Komponennya.....
CARA PERTAMA
Mulailah dengan melakukan perawatan stik secara berkala. Sahabat bhanoaputra dapat merawat stik dengan mengelap debu yang menempel di permukaan stik. Debu yang masuk ke dalam dikhawatirkan akan mengganggu kinerja stik. Jika sahabat bhanoa rajin melakukan hal ini paling tidak sebulan sekali....Stik Sahabat bhanoa pun akan menjadi lancar digunakan.

CARA KEDUA
Pastikan sahabat bhanoa menggunakan stik sesuai dengan fungsinya. Jangan pernah menumpahkan kekesalah kepada Stik. Biasanya, jika sahabat bhanoaputra kalah bermain... maka Stik lah yang akan jadi Korban Pertama kekesalan anda. Jika sahabat bhanoa terbiasa menarik atau membanting stik, maka dengan sangat Pasti dan yakin stik itu akan rusak....!!!

CARA KETIGA
Penyebab lain dari stik rusak adalah dari segi kabelnya...!!!Kenapa????pasti sudah gag asing lagi jika habis selesai menggunakan kita gulung kabelnya ke konsolnya,,bener kan???. So, Oleh sebab itu ketika menyimpan stik biasakan untuk tidak menggulung stik tsb, maka hal ini akan menyebabkan kabel tembaga di bagian dalamnya dapat terputus.

CARA KEEMPAT
Rawatlah baik-baik optik pada Mesin PS,Laptop,Gameboy, dan Video Games kalian. Jika itu rusak pasti kalian tau sendiri akibat yang akan terjadi

CARA KELIMA
Ubahlah cara Kebiasaan Bermain sambil Makan dan Minum. Banyak CD / tombol yang rusak bukan karena goresan, tetapi penuh dengan cap jari dan minyak dari makanan yang menempel di tangan. Malah banyak kejadian Mesin Permainan kita rusak gara-gara terkena tumpahan air minuman yang tersenggol.

CARA KEENAM
Batasi Lamanya waktu bermain, saking asiknya bermain games. Sahabat bhanoa akhirnya lupa waktu ingga berjam-jam, bahkan dari pagi hingga malam. Hal ini tentunya akan membuat mesin panas serta kesehatan yang menurun.

Mungkin itulah sedikit informasi yang bisa saya sampaikan, artikel di atas merupakan kisah pengalaman pribadi penuli, dan membaginya kepada sahabat bhanoaputra untuk bisa lebih berhati-hati dan sayang terhadap barang yang di punya..!!!Terima Kasih

Wassalam.

Suka artikel ini ?

About Sina Elkhawarizmi

Admin Blog

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan